Monday, February 22, 2010

Proses Awal Skripsi


 Ayo Berpikir Keras
    
   Judul Skripsiku adalah "Ensiklopedia Peninggalan Kejayaan Kerajaan-Kerajaan Jawa Tengah dengan 2 Bahasa Terjemahan (Indonesia-English)" (kalau tidak terjadi perubahan). Kemudian 2 Minggu kemudian banyak info dari teman-teman mengatakan bahwa Judul Proposal Skripsi sudah Keluar dengan judulku pun diterima dengan 2 pembimbing S1 dan S2. Kemudian yang terjadi saat hati telah plong bahwa Proposal yang membuat pusing hampir sebulan, dan kususun dalam 1 hari full telah diterima dan sekilas cerita:
    Saat aku bimbingan untuk pertama kalinya pada pembimbing S2 dan kudapati bahwa judulku merupakan hal yang belum matang, karena apabila ini Ensiklopedia yang hanya dapat menampilkan dengan full flash, apa ilmu yang telah di dapat di IT? Apa yang perlu ditekankan disana? Visualisasikah atau Algoritma dari Aplikasi yang akan dibuat nanti. Bila hanya Ensiklopedia yang dapat menampilkan informasi demi informasi, maka saat sidang nanti pastilah aku menjadi bulan-bulanan saat sidang yang membuat berkarat kebanyakan mahasiswa.
     Sekarang waktunya bagiku untuk mencari kembali jati diri si Judul ini, apakah akan diganti atau nasibnya akan berubah. Akan kucari jawaban itu. Sempat terlintas GIS. Geographic Information System. 
     Inilah Blog Proses Awal Skripsi untuk melihat Progress kemajuanku kelak. Aku dapat melihat dimana kesalahanku, mana jalanku, serta kesuksesan yang dapat kuraih dari bertutur pada tiap Proses guna mencapai tujuan.

No comments:

Post a Comment