Monday, March 8, 2010

Semakin Menghilang Arah, Essay IV

        Semakin Menghilang Arah bila sedang dirundung kebingungan dan tekanan yang sangat. Aku... maksudku Essay atau Skripsi ku tadinya akan merancang applikasi desktop layaknya Microsoft Encarta, sekarang menjadi Perancangan dan Desain Ensiklopedia Digital berteknologi Ajax (baru pandangan-entah di setujui atau tidak). Serta setelah bertanya dengan dosen Pembimbing ke 2, beliau mengatakan apa yang akan kau tonjolkan dari Program Rancanganmu ini? fuuft...Stress lah sudah.

"Ini bukan penelitian, sepertinya sesuatu yang biasa bila kamu hanya memasukkan dan menampilkan data-data yang telah ada, akan menjadi terlalu simple."


         Namun kutekankan pula ada teknologi Ajax di dalamnya, sehingga dengan teknologi ini user tak akan menunggu terlalu lama dalam memilih menu-menu dimana akan banyak multimedia di dalam rancangan program ini. Kemudian beliau berkata, "Kalau Jawa Tengah saja kerajaanya terlalu sedikit. apa saja coba? kalau Candi-candi yang banyak terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi mungkin sebaiknya kamu tuliskan Jawa Tengah dan D.I.Y"

          Aku lihat teman-teman ada yang telah menulis hingga Bab 2, aku masih ragu dalam penulisan Bab 2 ini... Ada pula teman yang dalam proses perancangan...wow!! sedangkan aku harus masih banyak cari referensi serta tanya kanan kiri, yang mana di rumah tertekan karena banyak godaan untuk tidak memulai sesuatu...

          Iya Rumah adalah faktor utama penentu aku semakin malas, di Rumah selalu ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan beserta ada gangguan Bantal Guling di Alas yang empuk bagaikan di awan. Hilang Arah bila semua terjadi menjadi penyesalan dan tak ada pergerakkan. Seharusnya aku mulai bertanya-tanya kiri kanan  jangan lagi diam di tempat. 

Tentu aku percaya diri dengan Skripsi ku karena Skripsi ini akan mengajak ku ke masa depan cemerlangku, dan mungkin aku akan di panggil pada talkshow Kick Andy. hoho...

"Just Never Give Up"

No comments:

Post a Comment